Nota Kesepahaman

nota kesepahaman

Nota Kesepahaman

Pada 13/05/16 Ditjen Belmawa Kemenristekdikti menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang kerja sama penyediaan fasilitas telekomunikasi untuk Indonesian Research and Education Network (IdREN) dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Enterprise & Business Services Telkom, Muhammad Awaluddin dan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Prof Intan Ahmad di Gedung Ditjen Belmawa, Jakarta.

Prof Intan Ahmad mengemukakan, IdREN merupakan bagian dari REN (Research and Education Networks) yang terkoneksi melalui TEIN (Trans Eurasia Information Networks). Di masa depan IdREN akan menjadi penghubung masyarakat pendidikan dan peneliti (Perguruan Tinggi maupun lembaga riset) yang beraktivitas dan berkolaborasi melalui jejaring IdREN.

Keberadaan IdREN diharapkan dapat dimanfaatkan para pimpinan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan produktivitas riset perguruan tinggi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas bangsa.

dREN diprakarsai tim AdHoc dari 5 Perguruan Tinggi di Indonesia (ITB, UGM, UI, ITS dan UB) dengan dukungan penuh oleh Telkom.

Sumber: metronews.

Comments

  • Wahyu IS | Feb 18,2018

    Mohon info untuk tergabung dalam idren. Tx

  • Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Name*

    Email

    Website